Sabtu, 02 Juni 2012

Ijazah

jika memang status pendidikan membuatku berbeda. toh aku tanyakan apa itu yang membedakan? Ijazahku? simbol itu kan? setelah aku menjalani beberapa semester, toh tetap saja aku masih dipermainkan oleh keluarga. mereka yang mengatakan: "Setelah lulus kuliah tentu kamu berbeda dengan kami secara strata pendidikan. nanti kamu juga punya pekerjaan yang santai, tidak seperti kami yang bekerja seperti ini". tentu aku tidak bisa menerima hal semacam itu. apa aku harus mengakui kehabatan sebuah kertas yang kemudian dicorat-coret dan dinamakan IJAZAH. aku tidak malu karena orang tuaku hanya seorang petani. Apapun pekerjaan mereka aku tidak perduli. karena memang banyak bermacam simbol. Dan semua merujuk pada persamaan, kesatuan dan kasih sayang. aku sudah jengah dengan perbedaan antara aku dan kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar